Senin, 14 Maret 2011

Kenalan!


Salam kenal, kawan-kawan pecinta dunia arsitektur!

Arsitektur Indonesia lahir bukan dari sejumlah perhitungan matematis. Tapi dari kemauan, dari keberanian, dan dari rasa memiliki yang dimiliki oleh para tokoh-tokoh yang mendedikasikan dirinya ke dalam dunia yang penuh penyikapan dan penuh kerjasama ini.

Arsitek yang akan kami "dongengkan" di blog ini, adalah arsitek yang mungkin tak kita ketahui banyak tentang pengaruhnya pada orang lain. Tapi jika kebaikan itu seperti harumnya cendana, ia akan menyeruak dibalik tumpukan peristiwa dan tak terikat waktu. Banyak tokoh yang pada awalnya kita sangkakan adalah pendeta, raja, dan agamawan, ternyata secara "tak sengaja" sudah berdedikasi penuh pada dunia arsitektur.

Menjadi arsitek, bukanlah semata-mata pencarian dan  pengakuan akan identitas. Arsitek adalah entitas, yang memperkuat identitas. Arsitek adalah laku, bukan pelaku. Hanya zaman yang akan membungkus dan mengakui, bahwa ia dan karyanya adalah bagian utuh dari dunia arsitektur. Dunia yang menjadikan semesta sebagai ladang pencarian makna.

Selamat menikmati!

1 komentar: